Sabtu, 20-04-2024
  • TBM Sabilul Huda: Inspirasi, Motivasi, Partisipasi dan Mengabdi

Inilah Impian dan Cita-cita Anak-anak TBM Sabilul Huda, Ahad Ceria Edisi 21 Mei 2023

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

TBM Sabilul Huda – Hari yang ditunggu-tunggu oleh anak – anak TBM Sabilul Huda telah tiba. Rutinitas yang biasa dilakukan pada hari Ahad yaitu Ahad Ceria. Edisi kali ini pada hari Ahad, 21 Mei 2023 bertempat di Saung Aweuhan TBM Sabilul Huda, anak-anak akan bercerita mengenai impian dan cita-cita mereka.

Pagi ini seperti biasa diawali dengan membaca do’a bersama, dilanjut dengan membacakan surat – surat pendek pilihan (Juz’Amma) serta membaca buku. Kami mengawali kegiatan dengan bermain Mekar Kuncup dan Batu Kertas Gunting. Sapaan dan semangat, kami berikan agar anak-anak senantiasa selalu bersemangat. Permainan dimulai dengan tujuan menguji konsentrasi mereka.

Jika diantara mereka ada yang kurang konsentrasi, maka kami memberikan sebuah perintah agar anak-anak yang kurang konsentrasi untuk berani dan maju menampilkan Story Telling. Selain untuk melatih konsentrasi anak-anak, Story Telling ini bertujuan untuk melatih mental dan keberanian tempil di hadapan umum, melatih lafal dan intonasi bicara. Kegiatan ini berlangsung sekitar 30 menit.

Kegiatan kami lanjutkan dengan bedah buku mengenai cita-citaku. Dalam buku tersebut terdapat banyak macam cita-cita dan profesi pekerjaan. Kami membahas ini bertujuan untuk mengetahui dan menambah pengetahuan mereka mengenai cita-cita mereka dan profesi pekerjaan lainnya, serta bagaimana cara mewujudkan impiannya dan hal-hal apa yang perlu dipersiapkan dari sekarang serta manfaat mengetahui cita-cita dan profesi pekerjaan yang telah dijelaskan sebelumnya.

Tidak terasa waktu sudah siang, tentunya kami mengakhiri acara ini dengan membaca do’a bersama, dilanjutkan dengan foto bersama dan pulang ke rumah masing-masing. Tidak lupa mereka juga berpamitan satu sama lain.

Demikian kegiatan hari ini, terima kasih atas perhatiannya semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Penulis : Devi Juniar Rahayu.