Kamis, 22-02-2024
  • TBM Sabilul Huda: Inspirasi, Motivasi, Partisipasi dan Mengabdi

Camat Rancah melepas keberangkatan Kafilah TBM Sabilul Huda ke Bogor

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kegiatan

Kontingen Anak Yatim TBM Sabilul Huda Sukamaju Cileungsir Rancah Ciamis Berangkat dalam Kegiatan Summer Camp Yatim – Jejak Ibrahim ke XII
Tanggal 27 Juni 2023 – Kabupaten Ciamis. Dalam sebuah momen yang penuh haru, kontingen anak yatim dari TBM Sabilul Huda Sukamaju Cileungsir Rancah Ciamis telah dilepas secara simbolik oleh Camat Kecamatan Rancah, H. AGUS SUSILO, S.Sos, MM. serta didampingi oleh Ketua Yayasan Fimadina Ciamis, Zezen Zaini Nurdin, S.Pd.I. Sebanyak 20 orang anak yatim dengan penuh semangat berangkat menuju Bogor, dalam rangka mengikuti kegiatan Summer Camp Yatim – Jejak Ibrahim ke XII. Kegiatan yang diikuti oleh 1500 anak yatim dari seluruh Provinsi di Indonesia ini akan berlangsung pada tanggal 27-30 Juni 2023, bertempat di Yayasan Satu Benih.

Dalam perjalanan mereka, kontingen anak yatim tidak sendirian. Mereka ditemani oleh pendamping kafilah yang penuh perhatian, antara lain Gita Robia Awaliah, S.E dan Dudi Triaji, S.E. Tidak hanya itu, Pemerintah Desa Cileungsir juga turut memberikan dukungan dan perhatiannya dalam mengawal perjalanan serta kegiatan para anak yatim ini. Kolaborasi antara TBM Sabilul Huda, pemerintah desa, dan yayasan menjadi bukti nyata kepedulian terhadap generasi muda yang membutuhkan dukungan dan perhatian lebih.

Prestasi ini tidak lepas dari dukungan luas yang diberikan oleh berbagai pihak. Pemerintah Kecamatan Rancah dan Pemerintah Desa Cileungsir, serta beberapa lembaga pendidikan seperti Pesantren Sabilunnajat, MTs GUPPI Sabilunnajat Cileungsir, dan SDN 3 Cileungsir, semua berperan penting dalam mewujudkan kesempatan berharga ini bagi para anak yatim. Kegiatan ini bukan hanya memberikan pengalaman baru, tetapi juga menjadi ajang pembelajaran dan interaksi antara anak-anak yatim dari berbagai latar belakang.

Ketua Yayasan Fimadina Ciamis, Zezen Zaini Nurdin, S.Pd.I., mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap bahwa kegiatan Summer Camp Yatim – Jejak Ibrahim ke XII ini akan mendatangkan kebaikan dan keberkahan bagi semua yang terlibat. Dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan lembaga pendidikan juga diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga generasi anak yatim dapat tumbuh dan berkembang dengan potensi yang maksimal.

Semangat dan antusiasme para anak yatim yang berangkat menuju Summer Camp ini adalah cerminan dari semangat juang yang kuat. Mereka membuktikan bahwa dengan tekad dan dukungan yang tepat, mereka mampu mengatasi berbagai rintangan dan memperoleh pengalaman berharga. Diharapkan, keberhasilan kontingen anak yatim TBM Sabilul Huda Sukamaju Cileungsir Rancah Ciamis ini dapat menginspirasi dan memberikan teladan bagi generasi muda lainnya dalam menggapai impian dan mengatasi tantangan dalam kehidupan.