Ahad, 17 Juli 2022.
Ahad Ceria kali ini seperti biasanya kami memulai kegiatan dengan membaca do’a bersama, dilanjutkan dengan membacakan surat-surat pendek pilihan.

Pertemuan Ahad kali ini dimulai dengan mengenalkan apa itu Hari Raya Idul Adha, dengan antusias mereka menjawab “memotong kambing, sapi dan domba’, ya memang betul, kami berusaha masuk kedalam dunia mereka dengan interaksi yang begitu sederhana menjelaskan apa itu Hari Raya Idul Adha dan hewan apa saja yang dapat dipotong atau dijadikan hewan kurban. Terlepas dari itu, kami pun bermain tebak-tebakan lucu mengenai hewan-hewan, dengan penuh semangat mereka pun bisa menjawab pertanyaannya, kemudian mereka menggambar serta mewarnai hewan hasil tebak-tebakan sesuai imajinasi dan kreativitas mereka. Kami pun melanjutkan aktifitas dengan permainan yang bernama “Haréwos Bojong’ hahaa, mungkin cukup aneh namanya bagi orang di luaran sana, tetapi permainan ini cukup mengasyikkan bagi kami maupun anak-anak yang penuh ceria dan semangat. Dimulai dengan berjejer, orang yang paling depan memberikan 2 kata melalui teman dibelakangnya dengan cara bisik-bisik, lalu disampaikan dengan cara bisik-bisik kembali, teman yang paling ujung menyuarakan dengan lantang kata apa yang disampaikan melalui bisik-bisik itu, jika ada yang salah ada hukuman yaitu jalan bebek/ berjalan dengan cara jongkok. hehe, semua tertawa bahagia. Mengasyikan!

Tak terasa, kegiatan pun selesai. Kegiatan ditutup dengan membacakan do’a bersama, dilanjutkan dengan foto bersama serta langsung pulang ke rumah masing-masing tak lupa saling berpamitan satu sama lain.

Salam Ranc🔺gé..
Ditulis oleh: Devi Juniar Rahayu